My Family

My Family

Daftar Blog Saya

Jumat, 13 November 2009

MANAJEMEN SISTEM INFORMASI

MID TEST MATA KULIAH
MANAJEMEN SISTEM INFORMASI
KELAS MM REGULER A
Minggu, 1 November 2009

TAKE HOME TEST – waktu: 1 minggu

1.a. Jelaskan beberapa pendapat tentang sistem dan sistem informasi.
b. Secara strategis penggunaan dan pengelolaan sistem informasi dalam sebuah organisasi dapat meningkatkan keunggulan kompetitifnya. Jelaskan!
c. Jelaskan kaitan antara piramida hirarki struktur organisasi dengan jenis layanan sistem informasi yang harus di kembangkan di suatu organisasi.
d. Gambarkan dan jelaskan butir c diatas menurut implementasi di tempat anda bekerja.

2.Etika komputer sangat dibutuhkan dan harus dipahami oleh seluruh manajer agar kita dapat menggunakan teknologi informasi secara etis.
a. Beri pendapat saudara mengapa persoalan etika dalam penggunaan TI sangat penting
b. Beri pendapat saudara terkait dengan persoalan etika yang muncul dari kegiatan pembajakan software dan pelanggaran privasi dikaitkan dengan peluang masyarakat untuk mendapatkan informasi secara bebas (freedom of information act).
c. Jika anda ditugaskan mengelola sumber daya informasi, bagaimana strategi yang akan dilakukan untuk menjaga kerahasiaan informasi dan bertindak etis disaat yang bersamaan.

3.Dewasa ini pengembangan sistem informasi dapat dilakukan dengan dua teknik: mengembangkan sendiri, atau outsourcing. Strategi apa yang anda lakukan dalam mengembangkan system di lingkungan anda? Berikan alasan dan penjelasannya.

4.Bagaimana bentuk high-level model aliran dan lingkungan informasi dan data di instansi/perusahaan saudara? Perlukah penerapan konsep EIS (Executive Information System) ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar